LeBron James, Pemain Terbaik Tim Basket USA Sepanjang Masa?

 Pemain Miami Heat, LeBron James, yang membela tim basket amerika serikat (USA) saat olimpiade 2012 London, mencatatkan sejarah, sebagai orang yang pertama kali melakukan Triple-Double di olimpiade.

Selain itu, LeBron James juga melewati Michael Jordan sebagai pencetak points paling banyak nomor dua untuk tim USA di ajang olimpiade saat di final olimpiade 2012 melawan tim Spanyol lalu.

LeBron James pun sukses melewati Scottie Pippen sebagai pemain pencetak assists paling banyak untuk tim USA di olimpiade sepanjang masa.

Capaian statistik rebounds LeBron James pun mengesankan, sekarang dia hanya butuh 3 reboundsuntuk melewati Kevin Garnett dan Tim Duncan sebagai pencetak rebounds terbanyak tim USA di olimpiade.

LeBron James yang sukses mengantar Miami Heat juara NBA, merupakan pemain NBA yang berhasil memenangkan MVP, MVP Final, juara NBA, dan medali emas di tahun yang sama, ia mengikuti jejak Michael Jordan saat bersama Chicago Bulls di tahun 1992.

Melihat penampilan LeBron James di olimpiade 2012 ini, tentu ia adalah pemain terbaik bagi tim USA, melihat kontribusi dan perjuangan dilapangan, hingga pengorbanannya untuk tim.

Selama membela tim USA di olimpiade 2012, ia kerap dipaksa bermain di posisi Center, dimana tim USA sendiri hanya membawa Tyson Chandler yang berposisi sebagai Center murni.

Kerelaan dirinya untuk bertarung di lini depan (Front-court) yang walaupun bukan posisi dia sebenarnya, tentu patut diacungi jempol, apalagi melihat usaha dan statistik yang dia buat selama olimpiade 2012.

LeBron James adalah salah satu pemain tim USA yang benar-benar memberikan mimpi buruk bagi lawan-lawannya, ia kerap memberikan pertahanan 1-on-1 hingga zone defense yang luar biasa, hingga tim USA merasakan benar, LeBron bagaikan pemain yang tidak tergantikan di tim USA.

Dalam menyerang, LeBron James memang tidak mencetak points yang spektakuler seperti kala ia membela Miami Heat, namun, LeBron sangat merepotkan lawan-lawan tim USA, dengan “Drive” hinggashooting yang ia lakukan. 

Namun, sebenarnya, yang paling utama adalah, dia memerankan diri sebagai orang yang mendistribusikan bola, kala lawan-lawannya terpaku pada dirinya, ia selalu berusaha memberi bola kepada Kevin Durant atau Carmelo Anthony yang biasanya lepas dari pengawalan lawan.

Semua hal tersebut, membuat banyak sanjungan layak diberikan kepada LeBron James, segala usaha dan perjuangan dirinya, membuat tim USA meraih medali emas di olimpiade 2012.

Melihat statistik, LeBron tentu adalah pemain terbaik yang dimiliki tim USA saat ini, dan LeBron James pun layak menyandang sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa bagi tim USA apabila ia bukan yang terbaik.

Dengan usia 27 tahun, LeBron James masih memiliki masa depan untuk terus membuat rekor-rekor baru di tim USA, namun yang terpenting, usaha, perjuangan serta pengorbanannya untuk tim adalah hal yang patut diapresiasikan dari seorang bintang seperti LeBron James.

sumber : kliksport.com

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s